Senin, 11 Februari 2013

cara memilih kosmetik yang aman

Diposting oleh Unknown di 20.23

Tips Memilih Produk Kosmetik yang Aman dan Legal

Perawatan kulit dan wajah adalah suatu kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan, terutama bagi mereka kaum wanita. Merawat kulit dan wajah dengan suatu produk kosmetik tertentu akan sangat menyenangkan bila mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Rasanya pengorbanan yang dilakukan dapat terbayarkan lunas ketika melihat kulit cantik dan menawan. Perawatan kulit yang dilakukan secara teratur tetulah [...]
Add To Cart
Gold Serum2 767x1024 Tips Memilih Produk Kosmetik yang Aman dan LegalPerawatan kulit dan wajah adalah suatu kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan, terutama bagi mereka kaum wanita. Merawat kulit dan wajah dengan suatu produk kosmetik tertentu akan sangat menyenangkan bila mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan. Rasanya pengorbanan yang dilakukan dapat terbayarkan lunas ketika melihat kulit cantik dan menawan. Perawatan kulit yang dilakukan secara teratur tetulah akan membawa hasil yang memuaskan. Memiliki wajah yang halus serta kulit yang lembut adalah impian bagi setiap wanita di dunia, tak terkecuali wanita Indonesia. Perkembangan dunia kecantikan semakin hari semakin meunjukkan peningkatan yang signifikan. Hal ini membuat persaingan dalam industri produk kosmetik semakin tajam.
Kini banyak bermunculan produk kosmetik yang menawarkan manfaat perawatan kulit dan wajah secara instan, namun tak banyak diantara produsen alat kosmetik tersebut yang secara implisit memberikan informasi berimbang tentang produk kosmetik yang mereka tawarkan. Hal ini seringkali membuat konsumen tidak menyadari akan bahaya produk kosmetik yang mereka gunakan.
Banyaknya produk kosmetik yang beredar dipasaran menjadikan pilihan akan bahan-bahan kecantikan semakin bervariasi. Meski demikian, tidak semua dari produk kosmetik yang beredar tersebut aman untuk digunakan. Perlu kewaspadaan dan juga kejelian untuk memilihnya, karena banyak juga kosmetik berbahaya yang beredar secara illegal. Oleh sebab itulah kini badan POM semakin gencar melakukan operasi terhadap varian produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dan beracun. Lalu, apa sebenarnya yang menjadi kriteria produk kosmetik yang aman? Salah satu tolok ukur yang baku adalah dari bahan yang terkandung di dalam produk kosmetik tersebut. Jika kita memilih produk kosmetik yang mengandung komposisi bahan-bahan alami maka dapat dipastikan produk tersebut tidak akan mengakibatkan efek samping dan juga aman bagi kulit dan wajah anda.
Berikut bahan-bahan produk perawatan kulit alami yang aman.
  1. Antioksidan. Antioksidan ini mempunyai fungsi memperbaiki kerusakan kulit serta menangkal efek radikal bebas. Antioksidan yang umumnya kita kenal adalah antioksidan universal. Antioksidan universal ini mudah larut di dalam air maupun pada lapisan lemak dan akan melindungi kulit dari radikal bebas sehingga kulit akan lebih terjaga dan kuat.
  2. Retinol. Dalam memilih kosmetik yang aman, perlu diperhatikan bahan yang satu ini. Retinol ini merupakan bahan yang umumnya digunakan dalam produk-produk anti aging (anti penuaan dini). Retinol mengandung vitamin A yang sangat baik untuk mencegah penuaan dini. Dengan retinol ini akan mengurangi garis-garis halus, keriput, meningkatkan warna kulit menjadi lebih cerah dan juga menghilangkan jerawat.
  3. Vitamin C. Bukan menjadi rahasia lagi, vitamin C sangat baik untuk kulit dan juga tubuh. Perawatan kulit yang baik di dalamnya mesti menggunakan vitamin C. Karena itulah selain merawat dari luar menggunakan produk-produk yang mengandung vitamin C, Kita juga sedapat mungkin untuk senantiasa mengkonsumsi buah dan juga sayuran. Antioksidan yang terdapat pada vitamin C ini dapat menstimulan produksi kolagen dan juga elastin di kulit dan mencegah keriput serta menyamarkan garis-garis halus tanda penuaan.
Dengan memperhatikan komposisi bahan yang terkandung dalam suatu produk kosmetik, maka sesungguhnya secara tidak langsung kita telah mendukung program pemerintah untuk memberantas produk-produk kesehatan yang illegal dan berbahaya. Konsumen yang secara objektif meneliti dan mencermati kandungan bahan produk kosmetik yang mereka gunakan, sesungguhnya merupakan suatu bentuk partisipasi aktif mereka dalam melakukan perawatan tubuh mereka secara aman dan legal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

All about Woman Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review