Senin, 11 Februari 2013

cara merawat gigi dan mulut

Diposting oleh Unknown di 19.28
Tips Merawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Oleh karena itu, Bagi anda yang sering kali merasa tidak nyaman dengan gigi dan mulutnya, saya akan mencoba berbagi tips merawat kesehatan gigi dan mulut untuk anda. Ok, kita langsung saja, apa saja yang harus dilakukan untuk merawat gigi dan mulut, berikut tipsnya :

  • Lakukan dengan cara yang benar, pilihlah sikat gigi yang lembut dan rapat. Kemudian sikatlah gigi dengan benar, sikat dari gusi ke gigi dengan berulang dan jangan terlalu keras.
  • Disiplin. Rajin menyikat dengan cara yang benar dan pada waktu yang tepat setidaknya dua kali yaitu pagi hari setelah sarapan dan sebelum tidur di malam hari. Batasi mengkonsumsi makanan manis, makanan yang manis dan lengket mudah melekat pada gigi jika tidak segera dibersihkan, dan akan membentuk plak dan akhirnya akan menyebabkan kerusakan gigi. Upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menyikat gigi langsung setelah mengkonsumsi makanan ini.
  • Pilihlah pasta gigi dengan bahan alami dan kombinasi ilmiah, pemilihan pasta gigi yang tepat juga membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Pasta gigi yang mengandung kombinasi dari bahan-bahan alami (jus lemon, garam, dan daun sirih)untuk merawat kesehatan gigi dan mulut secara alami dan ilmiah (kalsium dan fluoride) sebagai perlindungan maksimal pada gigi supaya tidak mudah berlubang.
  • Gunakan Alat sanitasi sikat gigi yang menggunakan sinar UV untuk mensterilkan sikat gigi Anda dari kuman, bakteri dan virus yang berbahaya bagi tubuh.  Anda dapat mendapatkannya di klinik gigi Escalade Dental Care Specialist.
  • Periksa gigi secara teratur ke dokter gigi setidaknya setiap enam bulan sekali
Ok, mungkin cuma itu saja yang bisa saya share. Selamat mencoba...semoga tips untuk merawat kesehatan gigi dan mulut ini berguna bagi Anda untuk mendapatkan senyum yang sehat, indah menawan serta penuh kepercayadirian.


Bagi bunda yang lagi nyari panduan cepat hamil coba baca artikel Tips Cepat Hamil ini. Bagi yang mau belajar Cara Membuat blog, klik aja linknya ! baca juga tentang ucapan selamat hari valentine 2013

0 komentar:

Posting Komentar

 

All about Woman Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review